Entri Populer

Minggu, 23 Oktober 2011

Gadis Bengkulu

Berawal dari facebook yang menurut sebagian orang itu adalah sebagai alat penghubung untuk bersilaturahim dengan teman lama ataupun keluarga yang jauh. Tahun 2009 lalu aku ingin mencari teman-teman lamaku yang telah hilang kontak selama beberapa tahun kebelakang. Alhasil aku menemukan mereka dengan berbagai kondisi yang sudah agak berbeda dari sebelumnya. Status sosial mereka sudah berubah. Ada yang sudah bekerja, ada pula yang sudah berkeluarga, ada pula yang masih kuliah, dan ada pula yang masih menganggur. Alhamdulillah mereka sehat-sehat. Bosen mencari teman-teman lama dan kini mereka sudah ditemukan. Iseng-iseng memasukan nama seorang gadis untuk menambahkan teman di facebookku. Kutulis nama seorang gadis. Tertulislah Gadis Bengkulu itu. Awalnya aku takut jika tidak diterima jadi temannya. Heran rasa mengapa aku harus mengenalnya. Walau tak ada foto yang terpajang di facebooknya, namun aku percaya dia adalah gadis yang baik dan menyenangkan. Tahun terus berganti kamipun masih berteman.  Kami sempat bertukar nomor handphone Ditahun 2010 lalu saya bertanya kepadanya. Adakah seseorang yang lagi dekat dengannya. Ia menjawab untuk sekarang belum ada, tapi dulu ada namun si dia telah meninggalkannya kerena telah dipanggil olah Yang Maha Kuasa. Sedih hati mendengarnya.kenapa juga aku bertanya hal itu. Jika tidak bertanya maka akupun tak tahu apakah ia masih sendiri atau sudah dimuliki orang lain.
Tahun 2010 lalu pula ia memperkenalkan aku dengan beberapa tulisannnya di blogspot kepunyaannya. Tulisannya sangat berbobot daripada tulisan blogspot yang aku punya. Semua tulisannya bercerita tentang perjuangan dan semangat untuk mencari ridho Illahi. Ada harapan yang tulus ingin selalu berteman dengannya. Namun menurutku itu sangat sulit. Bukan karena jarak kami yang sangat jauh namun lebih dari itu ia sangat istimewa dimataku. Ia adalah gadis yang tangguh dengan berbagai aktivitasnya. Diantaranya ia adalah seorang pengajar yang sangat dikagumi oleh murid-muridnya, aktiivis yang rela berkorbandemi kebenaran dan seorang teman yang selalu bersemangat.
Sampai ditahun 2011 ini pun kami masih berteman. Kalau aku sedang rindu dengannya, pasti ia sempat-sempatkan mengirimkan pesan singkat yang penuh semangat agar aku bersemangat menjalani hari-hariku. Kadang timbul rasa ingin selalu didekatnya. Aku berharap ia jodohku diwaktu nanti. Jika ia bukan jodohku ya tidak apa-apa mungkin ini sudah suratan takdir. Aku hanya ingin mengucapkan syukur alhamdulillah karena sudah dipertemukan gadis yang sangat tangguh dalam perjalanan hidupnya. Mudah-mudahan ia selalu dalam lindunganMu ya Allah. Thanks to Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar